Ada 3 teori dasar tantang Six Degree pada random Network


Pertama menurut Frigyes Karinthy (1887-1938) Penulis, jurnalis dan dramawan, orang pertama yang mendeskripsikan properti dunia kecil. Dalam cerita pendeknya yang berjudul ‘Láncszemek’ (Rantai) dia menghubungkan seorang pekerja di pabrik Ford dengan dirinya sendiri [26, 27]. “Pekerja itu mengenal manajer di bengkel, yang mengenal Ford; Ford bersahabat dengan direktur umum Hearst Publications, yang tahun lalu berteman baik dengan Arpad Pasztor, seseorang yang tidak hanya saya kenal, tetapi sepanjang pengetahuan saya teman baik saya. Jadi saya dapat dengan mudah memintanya (Arpad Pasztor) untuk mengirim telegram melalui direktur umum yang memberi tahu Ford bahwa dia harus berbicara dengan manajer dan meminta pekerja di bengkel itu dengan cepat memperbaiki mobil untuk saya, karena saya kebetulan membutuhkannya . “

Pekerja ↔ Manajer ↔ Ford ↔ Direktur umum ↔ Arpar Pazstor ↔ Saya

Kedua menurut stanley milgram

  • Eksperimen untuk mengukur jarak di jejaring sosial
  • Memilih seorang pialang saham di Boston dan seorang siswa di Sharon, Massachusetts sebagai target.
  • Secara acak memilih penduduk Wichita dan Omaha, mengirimi mereka surat berisi ringkasan singkat tujuan studi, foto, nama, alamat dan informasi tentang target.
  • Mereka diminta untuk meneruskan surat kepada teman, kerabat, atau kenalan yang kemungkinan besar akan kenal terhadap target.
  • 64 dari 296 surat dikembalikan : median perantara adalah 5,2

Ketiga menurut John Guare


“Setiap orang di planet ini dipisahkan oleh hanya enam orang lainnya. Enam derajat pemisahan. Antara kita dan semua orang di planet ini. Presiden Amerika Serikat. Seorang pendayung gondola di Venesia,Bukan hanya nama-nama besar. Siapa saja.

Categories:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *